Rekan netters,
saya mohon sharing dari rekan-rekan yang mungkin pernah mengalami nasib
seperti saya.
Waktu hamil anak pertama saya mengalami muntah-muntah berat yang membuat
berat badan saya turun sampai 8 kilo.
Selama 4,5 bulan saya berbaring terus di tempat tidur karena begitu bangun
akan langsung pusing dan muntah lagi.
Saya sampai ambil 4 bulan cuti dari kantor.
Jangankan makan, minum air saja langsung keluar lagi. Lalu saya diinfus
selama 5 hari di Rumah Sakit. Tapi tetap tidak membaik.
Maag saya kena. Setiap muntah akan keluar cairan lambung yang rasanya perih
sekali.
Menjelang kandungan 5 bulan saya kena demam berat. Setelah sembuh tanpa
diduga kondisi sy membaik. Jadi mulai doyan makan
dan muntahnya berkurang. Bulan ke 5 saya masuk kerja lagi. Kondisi baik dan
sehat.
Tapi mulai bulan ke 8 saya muntah-muntah lagi (cuma tidak separah yang
pertama) terus sampai menjelang melahirkan (walopun BB naik sampai 15 kilo)
Begitu anak lahir, muntah-muntahnya sembuh total.
Untungnya anak saya lahir sehat dan tidak kekurangan suatu apapun.
Yang ingin sy tanyakan, adakah ibus/mamas yang pernah mengalami hal seperti
ini? Karena saya cukup trauma dan tidak
mau hal ini terulang lagi pada kehamilan berikutnya.
Apakah ada trik-trik khusus mengatasi dan mencegah mual muntah berat selama
hamil yang mungkin rekan-rekan tau?
Karena semua trik di buku sudah sy lakukan tapi tidak berhasil.

Terimakasih sebelumnya.

Pinky