Thank's yach,
Memang aku pribadi mengakui aku sebagai wanita terlalu menuntut terlalu
banyak dari suami kita.

        -----Original Message-----
        From:   Dede [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
        Sent:   Thursday, November 15, 2001 10:09
        To:     [EMAIL PROTECTED]
        Subject:        [balita-anda] Cinta Yang Tulus

        Cinta yang Tulus

        Seorang pria dan kekasihnya menikah dan acaranya
        pernikahannya sungguh megah. Semua kawan-kawan dan
        keluarga mereka
        hadir menyaksikan dan menikmati hari yang berbahagia
        tersebut. Suatu
        acara yang luar biasa mengesankan.
        Mempelai wanita begitu anggun dalam gaun putihnya dan
        pengantin pria
        dalam tuxedo hitam yang gagah. Setiap pasang mata yang
        memandang setuju
        mengatakan bahwa mereka sungguh-sungguh saling
        mencintai.
        Beberapa bulan kemudian, sang istri berkata kepada
        suaminya, "Sayang,
        aku baru membaca sebuah artikel di majalah tentang
        bagaimana memperkuat
        tali pernikahan" katanya sambil menyodorkan majalah
        tersebut.
        "Masing-masing kita akan mencatat hal-hal yang kurang
        kita sukai dari
        pasangan kita.
        Kemudian, kita akan membahas bagaimana merubah hal-hal
        tersebut dan
        membuat hidup pernikahan kita bersama lebih
        bahagia....."
        Suaminya setuju dan mereka mulai memikirkan hal-hal
        dari pasangannya
        yang tidak mereka sukai dan berjanji tidak akan
        tersinggung ketika
        pasangannya mencatat hal-hal yang kurang
        baik sebab hal tersebut untuk kebaikkan mereka
        bersama. Malam itu mereka
        sepakat untuk berpisah kamar dan mencatat apa yang
        terlintas dalam benak
        mereka masing-masing.
        Besok pagi ketika sarapan, mereka siap
        mendiskusikannya. "Aku akan mulai
        duluan ya", kata sang istri. Ia lalu mengeluarkan
        daftarnya. Banyak
        sekali yang ditulisnya, sekitar 3 halaman. Ketika ia
        mulai membacakan
        satu persatu hal yang tidak dia sukai dari suaminya,
        ia memperhatikan
        bahwa airmata suaminya mulai mengalir.
        "Maaf, apakah aku harus berhenti ?" tanyanya. "Oh
        tidak, lanjutkan..."
        jawab suaminya.
        Lalu sang istri melanjutkan membacakan semua yang
        terdaftar, lalu
        kembali melipat kertasnya dengan manis diatas meja dan
        berkata dengan
        bahagia "Sekarang gantian ya, engkau yang membacakan
        daftarmu".
        Dengan suara perlahan suaminya berkata "Aku tidak
        mencatat sesuatupun di
        kertasku. Aku berpikir bahwa engkau sudah sempurna,
        dan aku tidak ingin
        merubahmu.
        Engkau adalah dirimu sendiri. Engkau cantik dan baik
        bagiku. Tidak satupun
        dari pribadimu yang kudapatkan kurang.... "
        Sang istri tersentak dan tersentuh oleh pernyataan dan
        ungkapan cinta
        serta isi hati suaminya. Bahwa suaminya menerimanya
        apa adanya... Ia
        menunduk dan menangis.....

        Dalam hidup ini, banyak kali kita merasa dikecewakan,
        depressi, dan
        sakit hati.
        Sesungguhnya tak perlu menghabiskan waktu memikirkan
        hal-hal tersebut.
        Hidup ini penuh dengan keindahan, kesukacitaan dan
        pengharapan. Mengapa
        harus menghabiskan waktu memikirkan sisi yang buruk,
        mengecewakan dan
        menyakitkan jika kita bisa menemukan banyak hal-hal
        yang indah di
        sekeliling kita ? Saya percaya kita akan menjadi
        orang yang berbahagia jika kita mampu melihat dan
        bersyukur
        untuk hal-hal yang baik dan mencoba melupakan yang
        buruk.

        Diterjemahkan dari tulisan : Trevor Klein.

        Salam Sukses

        Dede Maulana
        I-614832

        "Sukses tidak harus berarti banyak UANG.
        Menjadi orang BAIK juga itu termasuk SUKSES.
        Bergabunglah bersama Distributor Forever Young
        minimal anda akan menjadi orang BAIK"