Dear Netters,

Berhubung banyak yg masuk via japri, maka saya akan sharing pengalaman
memakai BS dari yayasan KSP Teratai ini via milis. Thanks banyak buat
netters yg telah menghubungi via japri.

Awalnya sewaktu masih hamil (sekarang Shafa, putri saya 6 bln), saya juga
mulai hunting mencari BS. Banyaknya cerita2 yg negatif ttg BS yg saya dapat
dari milis or temen kantor, membuat saya was2 juga. Akhirnya saya mendapat
info ttg yayasan KSP Teratai ini dari majalah Ummi.
Sewaktu cuti hamil saya tinggal 1 bln saya baru telp ke yayasan ini, end
waktu itu no urut saya 134. Wah .. bisa2 kelamaan nih, tapi saat itu
dijelaskan oleh pihak yayasan apabila telah sampe giliran saya dan saya
tidak mengambilnya tidak kena sangsi apapun. Dan Alhamdulillah tepat 1 bln
saya ditelp kalo giliran saya sudah sampe.

Akhir agustus kemaren beaya pengambilan di yayasan tsb Rp 300.000;- dan gaji
3 bln pertama Rp 350.000,-. Setelah 4 bln naik menjadi Rp 400.000;-
selanjutnya terserah kepada kita (pengguna). Netters bisa telp ke 7716688
(dgn ibu Tati/Ama) utk adm lengkapnya.
Untuk pengambilannya bisa diantar oleh pihak yayasan, 3 bln pertama mendapat
garansi 3x ganti.
Sebulan mendapat cuti 2 hari utk pertemuan (pengajian) di yayasannya,
biasanya minggu ke-1 dan minggu ke-3. Semisal kita sedang repot dan tidak
mengijinkan BS cuti maka cutinya diganti Rp 20.000;-/hari. Emang tidak
keharusan sih tiap pertemuan harus datang, tapi paling enggak tidak
berturut2 (ini ada agreement tertulisnya, juga mengenai hal2 lain). End
setiap 4 bln/sekali membelikan seragam Rp 40.000;-
Emang sih pengguna BS ini harus muslim (maaf bagi yg non muslim), semua BS
memakai baju muslimah (jilbab). Semua BS mendpt pelatihan 3 bln baik teori
(diajar juga o/ibu Erry S) maupun praktek (di klinik or di TK Jerapah Kecil,
miliknya ibu Emmy Sukamto).

Alhamdulillah BS yg saya dapat ini baik, rajin, end memenuhi syarat banget.
Sampe 3 bln ini saya tidak minta ganti BS krn saya sudah cocok sama dia.
Awalnya saya was2 juga (biarpun yayasannya recomended, semua berpulang ke
individu masing2 kan bu ?), apa dia pura2 rajin sholat, puasa senin-kamis
(selama ditempat saya dia tdk pernah bolong puasa senin-kamis), ngaji end
hal2 yg baik2 lainnya. Tapi dari penilaian saya & suami dia melakukan semua
itu tdk dgn pura2. Dia mau membantu pekerjaan RT (menyapu, mengepel) biarpun
saya wanti2 tugas utamanya menjaga Shafa.

Dia suka mengajak Shafa ngobrol (dari awal dia saya tekankan selalu mengajak
putri saya bicara), suka membacakan buku cerita, mengajak menyanyi (bahkan
dia hapal lagu anak2 yg saya sendiripun tidak hapal), sering ngaji kalo pas
nungguin Shafa tidur (yg menurut saya bermanfaat sekali) dan yg membuat saya
bahagia banget dia bisa berbahasa Inggris, so tdk sia2 saya membelikan buku
cerita berbahasa inggris buat putri saya, lagu Twikle2 in The Star aja hapal
lho dia .....
Dan lagi dia telaten & sabar kalo memberi susu & bubur susu ke putri saya.
Kalo Shafa pas rewel dia bisa menenangkannya.

Sekarang saya tidak was2 lagi biarpun saya tinggalin putri saya & BS
sendirian di rumah, tentu saja saya tetap mengawasinya (telp ke rumah).

Begitu bu pengalamannya saya, maaf kalo kepanjangan .... menurut saya sih
biarpun yayasannya recomended semua berpulang ke individu BS masing2,
Alhamdulillah saya mendapatkannya.

Regards;
bundanya Shafa

Kirim email ke