Dear Pa' Iqbal,
Berdsrkan info sepupu saya (luka bakar juga didaerah tangan & perut), utk penyembuhan
keloid krn
luka bakar tdk cukup hanya disuntik aza tapi hrs diikuti dg operasi plastik kalo ingin
penyembuhannya
sempurna & tdk berbekas. Bahkan kalo parah bisa berkali" operasi plastiknya (sepupu
saya
sdh 2
kali) , sebab keloid yg ditimbulkan krn operasi & luka bakar ada perbedaannya.
Kalo pada luka operasi keloid yg timbul akan beraturan & halus jadi lebih gampang
menyamarkan bekasnya dg suntikan, tapi kalo luka bakar keloidnya sangat tdk beraturan
(brendul-brendul) ada kesulitan utk menyamarkan bekasnya.
Utk sepupu saya sampai sekarang aza masih ada bekanya, meski samar.

Rgds, Mamanya Gabby