Mbak Debby,
Dulu Naufal pernah ke THT di Mitra Jatinegara, waktu itu di telinganya ada
kotoran yang mengeras, saya nggak  berani ngeluarin sendiri, Naufal waktu
dikeluarin nangis, tapi sebentar koq mbak, ngambilnya juga sebentar, sama
dokternya dikasi resep buat ngeluarin kotoran telinga yang mengeras pakai
Karbolgliserida.  Kalau memang kotoran telinga yang mengeras, coba pakai
karbolgliserida dulu mbak (dapat dibeli di apotik), caranya diteteskan ke
telinga, biarkan beberapa lama (kira-kira 1 jam, tergantung kotorannya),
setelah itu bersihkan dengan cutton buds.  Ok selamat mencoba, semoga aja
berhasil ya.

Mamanya Naufal dan Nabil