Dear all,

Bercak biru di punggung itu di kenal juga sebagai Mongolian Spot,
biasanya ada di anak2 orang yg berkulit gelap,
termasuk diantaranya asian, latin, african-american,
jadi kalo caucasian (kulit putih) jarang yg ada, kecuali kalau anaknya mix
dengan salah satu race di atas.

Anak saya, 18 bulan, juga masih ada bercak itu -
tapi menipis memang di banding waktu lahir.
Baru dua minggu yg lalu saya baru check ke pediatriciannya -
note: he is one of the 10th best in US list,
katanya ini ngga jadi masalah, biasanya pada hilang sebelum masuk sekolah,
umur 5thn, atau mungkin masih ada sedikit- tapi tidak ada yg perlu di cemaskan,
karena ini seperti tanda lahir yg tidak membahayakan.

Tanda2 lahir - bisa juga dihilangkan dengan laser,
apalagi kalau menganggu penampilan, spt di muka, leher..
tapi kalo mongolian spot sih, saya rasa tidak usah dikuatirkan...
Semoga menolong...

Monita.

Kirim email ke