Rekan Netters,
anak saya Kennia (18 bln) sering sekali pilek. Hari Minggu lalu dia mulai
menunjukkan gejala pilek lagi, lalu saya beri obat pilek bekas pemberian
DSA-nya yang belum habis (Sinupret). Kata DSAnya waktu itu obat itu bisa
dipakai lagi kalo dia pilek asal tidak lebih dari 3 bulan (Waktu itu akhir
September). Esok paginya , dia mimisan cukup banyak. Saya sempat heran
karena dia tidak pernah mimisan sebelumnya. Sy pikir mungkin dia kecapean
bermain.
Kemudian tadi malam dia rewel sekali tidurnya nggak tenang, sy pikir lagi
manja saja. Ternyata paginya sy baru tau kalau dia mimisan lagi, cukup
banyak juga, sampai baju dan sprei ikut ternoda.
Pagi tadi lgsg sy bawa ke Dokter, dan DSA-nya menyarankan utk tes Lab dg
diambil darahnya. Mnrtnya kemungkinan penyebab mimisan itu banyak sekali dr
faktor turunan, Leukimia, defisiensi vit. C/ kalsium, dll sy tidak ingat.
Sy ngeri sekali membayangkan bayi 18 bulan harus diambil darahnya, dia pasti
meronta dan histeris sekali. Krn diperiksa biasa saja dia menangis sangat
ketakutan.
Jd sy putuskan mau mencari second opinion ke DSA lain sore nanti.
Tapi sebelumnya saya juga ingin bertanya apakah ada rekan-rekan yang tau/
pernah mengalami hal serupa ini?
Mohon informasinya. Thanks sebelumnya.

Mamanya Kennia