Dear netter sekalian,

Anak saya Zidan 6 bulan BB lahir 3,465 Kg PB 50 cm, saat ini bb nya 8 Kg PB
67 cm, sudah dua bulan ini kenaikan berat badannya hanya 5 ons (waktu 5
bulan naik 3 ons, terakhir tgl. 8 Dec kemarin naik hanya 2 ons) saya
tanyakan kepada DSA nya masih normal karena menurut beliau bb nya masih
diatas rata2 bb normal begitu juga dengan tinggi badannya. Dan menurut DSA
nya tidak usah dipaksakan masalah makannya. Apakah pendapat DSAnya betul
atau ada pendapat lain, karena saya khawatir dengan kenaikan Bbnya itu ?

Sudah 3 hari ini anak saya mengkonsumsi bubur saring tim tetapi selalu tidak
mau walaupun masuk juga 2-3 sendok (disertai tangisan), dan memang makannya
susah sekali dari dia umur 4 bulan setiap makan hanya paling banyak 6 sendok
setelah itu tidak mau lagi. Tetapi utk buah dia suka sekali (lebih favorit
yg banyak airnya) termasuk alpukat.
Bagaimana cara supaya nafsu makannya meningkat dan dia mau buka mulut ? FYI,
Zidan minum vitamin Sanbe plex drops dari 0-4 bulan dan Vistrum syrup sampai
sekarang.

Setelah 4,5 bulan Zidan tidak minum asi lagi, dan susu yg diminum Bebelac 2
dgn takaran 150 ml sebanyak 5-6 kali dan baru saya coba sebanyak 2 dus 400
gr tetapi sudah 2 hari ini pupnya 3-4 x sehari, agak lembek apakah hal ini
normal ?

Mohon maaf kalau kepanjangan.
Terima kasih atas informasinya.

Mama Zidan