Mbak Finik, jangan panik,

Anak yang sehabis di imunisasi DPT baik itu DPT I, II ataupun III, memang
ada kecenderungan untuk rewel dan panas, dan masing-masing anak itu berbeda
tergantung kemampuan tubuh si anak melawan vaksin yang diberikan.

Anak pertama saya Diaz, dulu sewaktu di imunisasi DPT, ya ampun rewel
banget dan panas tinggi, walaupun sudah diberi obat penurun panas, tapi
setelah 3 hari kembali normal, apalagi waktu itu adalah pengalaman saya
punya anak yang pertama, sampai ada rasa jengkel sama DSA, karena anak
sehat kok di kasih virus, malah jadi nyusahin kayaknya. Tapi setelah
pengalaman anak yang ke-2 (Regan) kepanikan Saya berkurang, karena setelah
keluar kamar praktek dokter, langsung saya beri obat penurun panas sesuai
anjuran dokter, dan diberikan setiap 4 jam sampai kira2 2 hari, jadi tidak
menunggu si anak panas.

Nggak apa-apa kok Mbak, imunisasi adalah baik untuk kesehatan tubuh anak,
jadi keep going aja, jangan denger temen-temen yang malas mengimunisasi
anak.

Segitu aja sharing dari Saya, semoga membantu menghilangkan kekhawatiran
Mbak.
Salam
Erien
PD's Executive Secretary