Saya punya pengalaman sendiri tentang toxso ini,
sewaktu tau saya hamil, dokter menyarankan untuk periksa Toxso dan Rubela
karena saya takut juga waktu itu sebab sewaktu muda saya senang sekali
sama kucing.
dan ternyata saya positif mengindap toxo tetapi rubela tidak
dan dokter saya berkata apabila si calon bayi tidak positif itu bagus.
nah tetapi resikonya setiap bulan saya harus cek darah dan minum obat.
setiap terjangkit saya suka panas dingin (seperti orang muriang)
sempat juga khawatir tetapi dokter saya selalu menenangkan. dan setiap
bulan selalu di cek lewat lab dan usg perkembangan anak nya terutama otak
sampai 9 bulan terus begitu .. tapi alhamdulillah .. anak saya lahir
selamat dan telah dicek pula negatif toxso.

jadi sebaiknya tetap periksa saja darah dan memang perlu obat untuk
menjaga supaya janin tidak kena toxso juga.

dan jaga makanan, buah-buhan, sayur dan daging-dagingan dibersihkan
benar-benar
dan kalau bisa burung/kucing/anjing (kalau memelihara) sebaiknya
disingkirkan ...

mudah-mudahan bermanfaat
salam