Ups maaf yyaa lupa kasih tau namanya.
TX

Ibunya Amanda

-----Original Message-----
From: Lista Sjafri [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: 14 Januari 2002 9:43
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] Efek dari menghisap jempol

Dear Netters,
Mau nanya, Apa ada pengaruh dari menghisap jempol dengan berkurangnya minum
susu,(kemungkinan anak saya sudah puas degn menghisap jempol jadi susah
minum susunya)
Anak saya minggu depan 4 bulan tapi sejak umur 3 bulan suka menghisap
jempol, tapi suka saya alihkan dengan meberinya mainan. Kadang2 suka nangis
kalo jempolnya ditarik. Yang saya khawatirkan anak saya minum susunya jadi
agak susah suka di main2in (digigit2) dan sejak suka menhisap jempol anak
saya tidurnya agak lama yaitu sekarang kalo tidur dari jam 8 malam (setelah
minum susu 120 cc) baru bangun jam 5 pagi itupun saya liat dia sudah
mengisap jempolnya. Apakah hal tsb wajar mengingat banyak anak seusia dia
masih bangun tengah malam untuk minum susu. Saya takut anak saya kekurangan
susu. apakah  menghisap jempol itu bisa mengurangi napsu makan atau minum..?
Mohon bantuan dari netters apa ada yang punya pengalaman seperti saya ( anak
saya dulu kalo minum darp pagi sampai malam kira2 120 cc per 6 kali)