Buburnya preda mungkin?....

-----Original Message-----
From:   Dina Kamilia [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
Sent:   Thursday, January 17, 2002 4:25 PM
To:     [EMAIL PROTECTED]
Subject:        [balita-anda] Jawab - " Kok BAB terus ya ???

Mbak Diah,
Anak saya pernah mengalami diare sampai dirawat di RS (waktu berumur 7
bulan).
Saran saya:
- Banyak memberi minum air putih untuk mengganti cairan yang hilang karena
BAB yang cair (untuk mencegah agar tidak dehidrasi), apalagi jika disertai
muntah.
- Konsultasi ke dokter apakah susu perlu diganti dengan yang low lactosa
atau dihentikan sementara karena susu merangsang BAB atau sementara diganti
dengan air tajin.
- Sementara makan tanpa sayur (karena mengandung serat, akan menyulitkan
jika ternyata ada gangguan pencernaan)
- Buah hanya boleh pisang
- Makan bubur khusus untuk anak yang sedang mengalami gangguan pencernaan
(saya lupa namanya apa, biasanya dijual di supermarket sekelas "Hero")

bat yang diberikan dokter waktu itu adalah Kaopectate yang berfungsi
mengeraskan faeces.

Tanda sudah dehidrasi dan harus sesegera mungkin dibawa ke dokter adalah:
Anak kelihatan lesu, tidak mau bermain, & ingin tidur
BAK -nya sedikit

Tindakan pertolongan jika dehidrasi sudah akut terpaksa harus diinfus. Aduh,
jangan sampai deh.
Semoga cepat sembuh ya Mbak.

Salam
Bundanya Karima