Ibu Afie,
saya juga waktu hamil itu ada ambeien, dan ambeien itu keluar sejak
kehamilan saya umur 6 bulan, dan ambeien itu terus ada sampai saya
melahirkan, dan dokter saya hanya memberikan salep namanya faktu dan
apabila sampai berdarah dan tambah besar harus diberikan obat yang
dimasukkan ke dubur mereknya bisa faktu atau ultra proct.
dan menurut dokter saya ambeien itu tidak apa2 apabila tidak membesar dan
berdarah.
Dan pada waktu melahirkan saya normal, emang sih dokternya bilang apabila
salah mengejannya maka ambeiennya yang akan keluar. Jadi saya ikut senam
hamil pada waktu hamil 7 bulan dan disana diajarkan cara mengejan yang
benar, juga diajarkan cara mengatasi untuk ibu yang ambeien, tapi sih
embeien itu tidak akan hilang walaupun sudah kita masukan dia akan tetap
keluar lagi.

Tapi akhirnya saya bisa melahirkan normal, setelah itu dimasukan oleh
dokternya, tapi harus tetap diberikan salep suapaya tidak salit. sampai
sekarang pun masih ada tapi tidak sakit dan saya tetap berikan salepnya.
semoga dapat membantu

Mamanya Callista

                    "Afiyati Reno"

                    <afie@acehardw        To:     <[EMAIL PROTECTED]>

                    are.co.id>            cc:

                                          Subject:     [balita-anda] Ibu Hamil dengan

                    29-01-2002            Ambeien

                    08:43 AM

                    Please respond

                    to balita-anda

Dear Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak semua,

Mohon sharingnya donk, apakah ada diantara Ibu atau Istri Bapak yang
pada waktu hamil sambil ambeien juga, sehingga Dokter menyarankan lebih
baik melahirkan Caesar saja?
Saya sedang bingung nih, saya hamil masuk bulan ke-8, kemaren pas
periksa, Dokternya bilang, kalau memang membahayakan terpaksa Caesar,
tapi saya penginnya melahirkan secara normal saja. Ada nggak ya, Ibu
yang melahirkan normal dengan keadaan sama seperti saya?
Sepertinya dulu sudah pernah dibahas, nggak marah kan kalo dibahas lagi?
Terimakasih sebelumnya.
Afie.

http://www.indokado.com/