Pertanyaan saya hampir sama dengan bu Merie..
Ada yang tahu ngga ya pre-school untuk di Bandung, selain Tumble Tots ?
Ada yang tahu ngga, atau pernah survey Little Shape gimana programnya ?
Terus yang di Sulanjana (dr. Anna Alisjahbana), kalo ngga salah Little
Tikes..

Saya punya pengalaman nih mengenai Tumble Tots Bandung
Kebetulan anak saya ikutan di situ (Gymbabes..).
Sebelumnya saya ikutan "free trial", sebelum Tahun Baru...
Waktu itu yang ikutan hanya 3 anak saja. Uncle dan Aunty-nya ada 4-5
orang...
Wah, saya seneng soalnya anak saya "benar-benar diperhatikan".
Terus saya tanya "Berapa anak dalam satu kelas ?" Pengurusnya bilang untuk
hari itu ada 6-7 anak. Kemudian saya mendaftarkan anak saya.

Setelah ikutan :
1. Dalam satu kelas sampai 16 anak. Jumlah uncle dan aunty-nya 4-5 orang.
    Jumlah ini menurut saya nggak efektif. Terlalu banyak.

2. Saya perhatikan, anak-anak yang ditemani oleh orang tuanya cenderung
mendapat perhatian yang lebih, dibanding anak-anak yang datang hanya
ditemani oleh Baby Sitter-nya. Dan ini saya perhatikan selama beberapa kali.
Mustinya khan ngga gitu ya, motto-nya aja Developing Positive Minds...
Malah ada anak yang berhasil masukin bola ke keranjang, padahal di depan
mata si aunty, dicuekin aja. Ngga dikasih tepuk tangan, disapa aja engga...
Kesian deh.

Ada yang punya pengalaman dengan pre-school yang lain ?