Selamat Siang,
Saat ini kehamilan saya masuk bulan ke 5.  Setelah USG pertama yaitu
pada bulan ke 3 kehamilan, dokter USG mendapati ada lebih dari 5 miom
dalam rahim yang tumbuh bersamaan dengan bayi saya.  Ukuran yang paling
besar adalah berdiameter 6cm dan 7cm (kira kira bertambah 1 cm tiap
bulannya, yang lainnya sekitar 1 - 2cm).  Minggu lalu saya harus masuk
rumah sakit karena ada kontraksi (walaupun tidak sempat perdarahan,
namun kontraksi-nya cukup kuat sehingga dokter menganjurkan bed-rest
beberapa hari).  Apakah diantara rekan rekan ada yang pernah mengalami
kehamilan dengan jumlah miom yang banyak seperti saya ?  Dan apakah
proses persalinan normal dimungkinkan, atau saya harus menjalani operasi
caesar.  Apakah diantara rekan rekan ada yang mengetahui dokter yang
dapat melakukan therapy agar supaya miom saya tidak semakin membesar.
Alhamdulillah sampai saat ini bayi dalam kandungan saya sehat sehat
saja.  Namun menurut dokter saya, oleh karena bayi saya dikelilingi oleh
miom miom tersebut, kehamilan saya sewaktu waktu bisa terancam.  Mohon
saran dan advis dari rekan rekan sekalian.
Sebelumnya terima kasih banyak.