From: diva stars [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Friday, February 08, 2002 8:03 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [anakku] BA YI DAN ANAK PENGUNGSIAN BUTUH BANTUAN

Yth Bp/Ibu mailist Klinik Anakku,

Sebelumnya saya berterimakasih karena Bp/Ibu mau meluangkan waktu membuka
e-mail ini, dan kepada administrator klinik Anakku saya berharap  tidak
menyensor e-mail ini dan mau mengirimkan ke anggota mailist yg lain, krn
saya berharap e-mail ini dapat membantu memberikan informasi ttg
saudara-saudara kita yg masih butuh pertolongan.

Bersama e-mail ini saya mengajak Bp/Ibu sekalian untuk membantu anak
pengungsian yg saat ini sangat - sangat membutuhkan makanan, susu dan
pakaian selimut, tikar , obat, minyak kayu pitih dll karena selama ini
bantuan kpd para pengungsi lebih terfokus membantu para orang dewasa saja,
padahal mahluk cilik ini juga sangat membutuhkan pertolongan.

Bisa dibayangkan seandainya kita yg menjadi orang tua dari anak anak bahkan
bayi -bayi pengungsian , jangankan mendapatkan makanan yg layak ( karena
ketiadaan makanan akhirnya mereka diberi makanan orang dewasa ), pakaian pun
hanya yg melekat dibadan saja yg mereka punya, bahkan ada yg hanya
diselimuti selembar kain karena baju - baju mereka hanyut semua. Mungkin
bagi kita yg tidak pernah mengalami banjir, tak habis pikir ..apa bisa
kebanjiran langsung bisa menghanyutkan barang-barang, tapi ternyata itu  yg
terjadi, air datangnya tidak pelan - pelan, langsung seperti air bah, yg
bisa mereka lakukan hanya menyelamatkan nyawa, satu - satunya harta yg masih
bisa diselamatkan. Banjir yg kelihatan diatas permukaannya tenang tetapi
dibawahnya terdapat arus yg sangt-sangat deras, jangankan pakaian hanyut,
mobilpun ada yg ikut hanyut! Bahkan lemari pakaian yg besar dan masih
terdapat isipun ikut mengapung.

Kebetulan rekan saya adalah relawan PMI, mereka menceritakan betapa
memprihatinkannya kondisi anak-anak bahkan bayi bayi pengungsian, rata-rata
dari mereka tidak memliki pakaian, hanya bermodalkan kain yg menutupi badan,
ada yg berusia 10 hari, 15 hari. Mungkin saat kita memandangi anak anak kita
tidur lelap ( kebetulan saya juga punya anak ), dalam kehangatan pakaiannya,
selimutnya, kecukupan makanannya, mungkin Bp/ibu bisa membayangkan betapa
pedihnya menjadi orang tua dari anak-anak , bayi - bayi pengungsian yang
kondisinya 180 derajat berbeda dari kondisi kecukupan anak - anak kita.
Mereka pedih akan nasib anak mereka tanpa tahu harus meminta kemana. Bahkan
ada  ibu yg sangking bingungnya dan pedih melihat penderitaan bayinya, dia
menawarkan bayinya kepada artis Nia Zulkarnaen yg kebetulan datang
mengunjungi camp mereka. Ini diceritakan oleh rekan saya yg menjadi relawan
tsb, bahkan Nia Zulkarnaen sendiripun menceritakannya di SCTV!

Dg kerendahan hati saya mengajak Bp/Ibu sekalian untuk mau membantu
memberikan sesuatu kpd mereka khususnya bagi anak/bayi pengungsi untuk dapat
mengurangi penderitaan mereka, saat ini bahkan banyak bayi pengungsi yg
terkena diare, sangat memprihatinkan. Jika kantor, Bp/Ibu mengadakan bakti
sosial, sekirannya bp / ibu bisa memberikan sesuatu pada mereka. Atau dapat
menyerahkannya langsung ke posko banjir yg dapat ibu/bp saksikan di jalan -
jalan, entah posko TNI,PMI atau yg diselenggarakan oleh televisi swasta.
Demikan e-mail ini saya buat semoga berkenan di hati Bp/Ibu
mailist.terimakasih.

Wass.

Diva

Explore the men's world at http://www.satulelaki.com , the passion of modern