Mamanya Kika,

Istri saya mengalami hal yang sama dengan ibu...
ceritanya begini...

Selama tiga hari istri saya (kehamilan 10 minggu) selalu keluar flex
kecoklatan...
terus sorenya pergi ke dokter,
Dokternya melakukan pemeriksaan USG dengan hasil keadaan janin dan plasentanya
bagus tetapi rahimnya sudah mengalami
pembukaan sehingga selalu keluar flek dan dokter menyarankan supaya
dilakukan operasi kuret karena kemungkinan
besar akan terjadi keguguran dan tidak bisa di selamatkan janinnya..

Esok harinya, saya dan istri saya ke rumah sakit untuk melakukan operasi kuret
dalam operasi kuret ini istri saya di anastesi (di bius) untuk mengurangi
rasa sakit
dan diberi antibiotik..

Setelah menunggu sekitar satu jam operasi selesai dan dokter membawa jaringan
hasil operasi tersebut untuk dilihat di laboratorium.

Saya dan istri saya disuruh istirahat sampe sore sambil menunggu hasilnya.

Pada sore harinya dokter dan saya+istri konsultasi lagi, dokter memberitahukan
bahwa penyebab terjadinya pembukaan pada rahim  tersebut adalah  jaringan
yang membesar (semacam kista)
sehingga selalu keluar flex sedangkan janinnya tidak apa-apa dan tidak
diambil pada saat
operasi kuret sehingga sampai saat ini istri saya masih tetap hamil

Cuman yang menjadi pertanyaan saya:
1. Apakah ada pengaruhnya obat-obatan antibiotik dan obat untuk anastesi
yang diminum pada saat akan operasi kuret
    terhadap kesehatan dan perkembangan janin?

Mungkin rekan netter sekalian ada yang mengalami pengalaman yang sama....

Terima kasih banyak

yadi