Mbak, apa sebaiknya jangan kasih buah dulu ya......
nunggu nanti setelah 4 bulan, itu aja biasanya kita kasih secara
bertahap mulai porsi sedikit.  Takutnya si anak nggak tahan.
Kalau boleh saya punya resep minuman tambahan untuk bayi mulai
3 bulan. Resep ini sudah saya berikan pada anak saya yang pertama  dan sekarang
anak saya yang kedua 3 bln mulai saya beri minuman ini juga.
Semoga bermanfaat ...........

Resep Minuman tambahan.
Bahan:
1 sdm kacang hijau
1 sdm kedelai
1 sdm beras merah
1 sdm  kacang merah

Cara membuat:
1. Semua bahan di atas dicampur, dicuci bersih lalu direndam -/+ 5 jam ( biasanya malam
direndam, pagi diproses).
2. Setelah itu ditiriskan dan diblender dengan menambahkan air sedikit sampai halus
betul.
3. Untuk pembuatan 1 gls minuman saya pakai perbandingan 2sdm : 1 gls air. (biasanya
untuk awal pemberian kita cukup 1-2 gls perhari)

Proses pemasakan:
1. Hasil blenderan kita kasih air (sesuai perbandingan diatas )lalu direbus,.
2. Lama perebusan pertama cukup sampai mendidih saja. Lalu kita saring sambil kita
tekan-tekan agar patinya ikutan keluar.
3. Setelah disaring, kita rebus lagi  sampai tanak (-/+15 menit) dg api kecil, dan
harus
diaduk terus.
(Bisa ditambahkan  tajin untuk campuran)
4. Setelah tanak, angkat dan tuangkan dalam gelas.
Sisa dari blenderan tadi  bisa kita simpan di lemari es (tanpa ditutup rapat)

Minuman ini bisa diberikan langsung bisa juga dicampurkan dengan susu.
Selamat mencoba ….

Salam,
Ibunya Ajie & Manda