Hallo Ibu Monica,

Saran DSA saya, mucopect atau bisolvon (bila berlendir) untuk batuk, dosisnya 2 tetes,
3X sehari.
Untuk pilek Neo Triamicin (cek di apotik pasti tahu, obat pilek anak), dosisnya saya
lupa.
Melihat kondisi udara saat ini, vitamin sangat diperlukan untuk ketahanan tubuhnya.

Putra saya, 7 bln, juga senang sekali memasukkan sesuatu ke dalam mulut.  Tapi info
yang saya dapat dari berbagai buku, kita sebagai orangtua jangan terlalu membatasi
aktifitas anak, pengalaman baru akan sangat berharga bagi anak dalam masa tumbuh
kembangnya.
Saya selalu menyuruh BS menyediakan kapas yang disiram air matang/hangat pada saat dia
bermain. Semua mainan harus selalu bersih, artinya harus kita cuci secara rutin dan
kalau mungkin disteril. Bila tangan atau mainan tersebut kita anggap kotor,  segera
kita bersihkan dengan kapas sebelum dimasukkan kedalam mulutnya. Tetapi jangan
membatasi ruang gerak anak.

Semoga bermanfaat.

Ibunya Rafi.