Dear netters,

Mau tanya ya.....anakku, Kika sekarang pas 2 tahun lewat seminggu dan dari
usia 1,5 tahun kurang ngomongnya sudah lancar sekali dengan kalimat yang
jelas malah kadang-kadang 'tua'. Sekarangpun sudah bisa berdialog dengan
baik. Tapi sejak satu minggu menjelang ultahnya (minggu lalu), tiba-tiba dia
suka gagap kalo ngomng, terutama kalau pakai huruf 'K'. Susahnya karena dia
masih membahasakan dirinya dengan 'Kika', jadi hampir semua kalimatnya jadi
gagap.

Kata teman saya, mungkin karena dia sudah mau banyak bicara, dan apa yang
ada diotaknya sudah mau dikeluarkan, sementara mulutnya masih susah, jadilah
gagap.

Kenapa ya? Apa yang harus saya lakukan supaya gagapnya hilang?

Misty