From: Sartikawati [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Wednesday, March 20, 2002 8:48 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] URGENT ! GIDUAN / KALIGATA

Bu.....karigatanya disebabkan oleh alergi makanan atau karna  kedinginan ?.
Biasanya kulit bentol-bentol dan gatal. Pertolongan pertama, air angat
dimasukin kedalam botol (botol sirup ABC/marjan), tutup rapat agar airnya
tidak tumpah terus tempelkan sebentar-sebentar pada kulit yang gatal. Bentol
dan gatalnya akan berkurang. Jika botolnya  terasa panas sekali lapisi botol
dengan kain.

Sebaiknya cepat dibawa kedokter, karigata sewaktu-waktu sering timbul
kembali.

Mungkin netter ada yang pengalaman lagi.

Salam.