Buat mas/mbak lukman :)
mungkin dikit membantu

kalo dokter saya, nggak membolehkan saya terbang..
malah sampe kelahiran ..alhamdulilah sebenarnya saat ini kondisi saya baik
baik saja
kemaren sempet ngotot juga kalo saya pingin terbang ke maroko..
meski dari frankfurt(germany) ke maroko cuman 3 jam penerbangan...
tapi tetep dokter saya nggak membolehkan karena sebelumnya sudah pernah
terjadi, ada seorang wanita lagi hamil 2 bulan atau 3 bulan, kembar...
dan nekat terbang...dan akhirnya keguguran,
waktu itu sih dokter saya nerangin tentang frakfensi..ah..lupa..
bla..bla..bla..lah..yang bisa pengaruh ke janin,
jadi ampe sekarang saya nggak boleh terbang,

tapi rata rata temen temen deket saya di indonesia, terbang sesuka hati tuh
,tapi nggak papa....
so..bingung juga sih..
tapi saya memilih lebih ngikutin apa kata dokter frauenartz saya...
takut aja sih..:)

mungkin ada saran dari netter yang lain yang mungkin lebih membantu

cheers
aida