From: Bunda Qiya [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: 04 April 2002 14:41
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] Minum teh manis tiap hari

Dear netters,

Anak saya 14 bln oleh dokter ahli gizi disarankan untuk diet karena
kegemukan.  Dari posturnya memang terlihat dia tinggi besar.  Dietnya sih
nggak berat, agak ringan .. hanya selain makan 3 kali, susu 3 kali dan snack
1 kali diusahakan jangan makan apa-apa lagi.
Susunya tadinya sehari 4 botol @ 210 cc, lalu bangun tidur diganti teh manis
hangat 120 cc.
Saya mau tanya apakah ada akibat kurang baik kalau setiap hari mengkonsumsi
teh manis hangat untuk anak usia 14 bulan.

Target dokter sendiri adalah bulan depan BB nya tidak naik dulu supaya
mengejar proporsional dengan TB.  Sejak usia 2 bulan memang anak saya selalu
di atas grafik, tapi saya lihat makin besar koq makin jauh dari grafik,
padahal dari usia 6 bulan makanannya tidak bertambah dari segi kuantitas
maupun kualitas.  Malahan tadinya tiap makan diberi keju sekarang sudah
tidak lagi, lalu sore tadinya bubur kacang diganti buah-buahan.
Nutritionist nya pun heran krn dari menu biasanya, asupan kalori pas dan
tidak berlebih kalau dilihat dari BB dan usia.

Mohon share nya mengenai konsumsi teh manis tiap hari untuk anak 14 bulan
dan juga mengenai cara berdiet yang tidak memberatkan.

Terima kasih