buat yg mempunyai anak step mungkin info ini dapat membantu :
1.jangan pernah menganggap remeh demam/panas yang dialami anak, perhatikan
kondisi tubuhnya dan minumnya harus teratur karena besar kemungkinan kejang
terjadi saat suhu tubuh meningkat.
2.bagi para ortu jangan panik ya soallnya kalo panik bisa jadi kita ngga
bisa memberi pertolongan pertama pada anak kita
3.pada saat tubuh panas sebenarnya terjadi mobilisasi zat penting untuk
melawan kuman.sehingga para ortu harus waspada apabila anak kita panas
tinggi,kejang-kejang disertai muntah sebaiknya cepat dibawa ke dokter deh
(takutnya gegar otak)
4.sediakan dirumah obat penurun panas (yg mengandung paracetamol)/obat
kejang (diazepam) yg sudah direkomendasikan oleh DSA kita
5.kejang demam yang jarang kambuh & berlangsung beberapa saat saja umumnya
tdk menimbulkan gangguan fungi otak
6.ukur suhu tubuh mak 38.3 celcius, kompres daerah kepala,ketiak,
selangkangan menggunakan air hangat
7.usahakan si kecil hanya menggunakan pakaian yg tipis & longgar supaya
merasa tdk kegerahan
Salah satu penyebab kejang :
kejang umumnya muncul pd anak usia 6 bulan sampai 5 thn.Suhu tubuh diatas 38
celcius bisa mengakibatkan penyimpangan gelombang listrik otak akibatnya
anak menjadi step.
bisa juga penyebabnya karena sikecil menderita radang otak,radang selaput
otak,epilepsi, infeksi saraf otak, turunnya kadar gula darah (kalo itu
periksa langsung ke DSA cepetan)
(disadur dari Nakita, ayah bunda, my DSA, & pengalaman pribadi)
mungkin itu dapat sedikit membantu bagi para ibu-ibu yang membutuhkan
informasi mengenai step .

Mamanya Ravael