Dear All,

Mohon informasi dari rekan rekan sekalian mengenai virus Toxoplasma &
Rubella, berhubung karena kakak saya setelah diperiksa darahnya tenyata
menderita kedua virus tersebut, perlu ditambahkan bahwa kakak saya sudah 8
thn berkeluarga namun belum mendapatkan keturunan..... 1/2 tahun yang lalu
beliau mengalami keguguran saat kandungannya berusia 4 bln.. oleh karena itu
pada kehamilan ini (minggu ke 5) disarankan oleh DSOG nya untuk periksa
darah dan hasilnya sebagai berikut:

Anti Toxoplasma      Index
        IGM            0,17 (Negatif)
        IGG            361 (Positif) -> cukup tinggi

Anti Rubella
            IGG             284,2 (Positif)

Karena hasil tersebut kakak saya menjadi cukup terpukul/stress....
Oleh DSOG beliau cuma dianjurkan untuk makan obat saja hingga melahirkan..

Mohon pencerahan dari rekan rekan mengenai ke dua virus tersebut diatas
dampak , bahaya dan cara penanggulangannya......

Terima kasih

Husni