                From:   Diah Rosdiana [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
                Sent:   Tuesday, April 16, 2002 2:53 PM
                To:     [EMAIL PROTECTED]
                Subject:        RE: [balita-anda] blender kasar

                Dulu sih waktu si kecil sdh waktunya makan bubur nasi,
untuk beberapa bulan buburnya + sayur +lauk saya haluskan dengan
blender. Beberapa bulan kemudian tahap kasarnya dtingkatkan dengan cara
menyaring bubur+sayur+lauk pertama-tama dengan saringan kawat yang
stainless steel dan sudah direbus (bubur dalam kondisi panas
ditekan-tekan diatas saringan dengan menggunakan sendok kayu yang sdh
direbus), setelah itu disaring kembali dengan saringan yang lebih halus.

                Tahap kasar selanjutnya adalah hanya dengan menyaring
dengan saringan kawat saja.

                Memang agak repot tapi bubur yang dihasilkan lebih padat
(seperti hunkwee) daripada kalau diblender dan tampilannya juga lebih
enak. Kebetulan anak saya juga nggak terlalu doyan kalau buburnya halus
sekali dan agak cair.

                Semoga membantu,
                Mamanya Nadira Agustine

                 monica <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
                > Dear netters,
                >
                > Bagaimana sih caranya mem-blender kasar nasi tim?
selama