dear netters,

putera saya Aradi sekarang usianya 8 bulan 10 hari. dia sudah bisa duduk
dengan mantap, merangkak dengan lincah, berdiri, dan mulai rambatan.
giginya sudah empat, dua atas dan dua bawah.
berkaitan dengan perkembangannya itu, ada yang ingin saya tanyakan.

yang pertama, seputar giginya. dua gigi yang atas tumbuh dengan ukuran
yang relatif lebih besar dari yang bawah. saya agak kuatir nantinya gigi
atas ini tumbuh menjadi seperti 'gigi kelinci'. apakah ada cara untuk
menghindarinya?
lalu, bagaimana caranya 'mengajari' supaya Aradi tidak meng-gigit-gigit
ketika sedang meng-ASI?

yang kedua, seputar aktifitasnya sehari-hari. karna sudah bisa berdiri
dan mulai rambatan, Aradi cukup sering jatuh terduduk. padahal kalau
sedang dirumah dia tidak saya pakaikan diapers yang bisa berfungsi
sebagai 'bantal pengempuk'. apakah jatuhnya ini bisa mengganggu
pertumbuhan tulang duduk-nya (tulang ekor yang katanya adalah tempat
berkumpulnya syaraf)?
Aradi termasuk anak yang tidak mudah menangis. walaupun kejedut (yg
menurut saya cukup keras) dia tidak menangis, juga kalau jatuh, dan
bahkan ketika nyungsep waktu sedang mbrangkang sampai bibirnya berdarah,
dia tidak menangis. saya justru malah kuatir. bagaimana saya tahu bila
ada efek samping dari jatuhnya itu?

mohon sharing pengalaman dari bapak/ibu sekalian.
maaf bila posting ini terlalu panjang.

terimakasih,
riris.