From: Daysi [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Tuesday, May 07, 2002 10:21 AM
To: [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] Resep dan tips makanan untuk bayi 6-7 bulan

Saat ini anak saya sedang saya biasakan makan nasi tim saring setelah
biasanya hanya bubur susu. Awalnya saya buat dari hasil tim beras, hati
ayam, wortel, dan tomat yang lalu dicampur dengan bayam... tapi percobaan
pertama sudah ketahuan kalau dia ndak suka.. dimakan sih.. tapi lebih karena
lapar kayaknya.. karena dari mukanya saja dia sudah mengernyitkan dahi dan
mencibir waktu merasakan nasi tim saringnya... akhirnya setelah 7 sendok
kecil tidak saya teruskan karena wajahnya sudah menunjukkan mau muntah..
saya sendiri juga nggak suka nasi timnya (mungkin karena saya nggak suka
hati ayam rebus).

Lalu besoknya saya ganti.. bahannya tetap tapi saya tidak pakai hati ayam,
hanya pakai kaldu ayam yang didapat dari rebusan ceker/kaki ayam...
percobaan pertama lumayan habis.. tapi kelihatan kalau dia tidak lahap ..
tidak seperti kalau dia makan bubur susunya.. (padahal sejak pertama kali
dikenalkan bubur susu umur 4 bulan dia nggak pernah rewel makan.. rasa apa
aja dia telan..). Percobaan kedua sorenya dengan porsi dan cara membuat yang
sama ternyata dia sudah "bosan" atau bener-bener enek.. soalnya cuma bisa
sampai 5 sendok.. mulutnya sudah mangap-mangap kayak mau dimuntahkan..
akhirnya saya ganti dengan bubur susu.. dia makannya lahap lagi..

Tolong dong.. sharing resep atau tips dalam membuat makanan untuk bayi umur
6-7 bulan.. termasuk variasinya..

http://www.indokado.com/