-----Original Message-----
From:   Michael  HANCOCK - IND

I have received this information today which has come in from Singapore.

It is a bit of a concern. I am sure that these candles will become
available here if they are not already on sale.
Could we please have some of the information translated in to Bahasa
Indonesia and all staff informed of the risk that may come from these
Gel candles. I would like the information passing to the remote sites as
well.

I would advise all staff to pass the information on to their families.

Mike

------------
Mike Hancock
Regional General Manager
International SOS
(South East Asia Region)

-------------

for a dollar at value shops. They may be nice to look >>at and may come
as reasonable gifts... but please... if these >>are the consequences of
lighting one... I'd rather not buy it, >>even if it was for a dollar
only. A dollar can't buy back your >>home or even pay for your plastic
surgery.

Sepengetahuan saya bahwa saat ini lilin GEL telah banyak dijual
secara murah dipasaran, terlihat sangat menarik untuk dipandang dan
sangat cocok dijadikan hadiah...... tetapi ternyata memiliki resiko
apabila dinyalakan......saya cenderung untuk tidak membeli , karena se
dolar tidak dapat digunakan untuk membeli rumah ataupun untuk membayar
biaya operasi plastik.

Tolong ingatkan orang lain.............
Tolong ingatkan

Salam,

this is a dreadful thing to happen.

Berikut ini kami memiliki beberapa peringatan yang dikirimkan
kepada kami,  yang kami teruskan kembali, karena hal ini adalah sesuatu
menakutkan yang dapat terjadi.Dibawah ini

Hati-hati .........

her family last week, and I wanted to share it with all of >>you so that
you could be warned and warn your friends and family >>as well. She had
a gel candle burning in her bathroom ... it >>exploded and caught her
house on fire. The house burned down and

Bekas Sekretaris saya dan keluarganya telah mengalami hal yang
sangat mengerikan  minggu yang lalu, sehingga karenanya saya ingin
mengingatkan anda, teman anda dan keluarga sekalian, Dimana ketika dia
menyalakan lilin GEL dikamar mandinya ..... ternyata lilin tersebut
meledak dan mengakibatkan kebakaran terhadap seluruh rumah yang
mengakibatkan dia kehilangan segalanya.

The fire Marshall told her that this is not >>the first incident
where a gel candle has exploded and caused a >>fire.

Kepala Pemadam Kebakaran setempat memberitahukan bahwa hal
tersebut bukan merupakan kejadian pertama dimana lilin GEL telah meledak
dan menimbulkan kebakaran saat dinyalakan, Dia melanjutkan bahwa GEL
telah menimbulkan gas yang seringkali meledak dan menimbulkan kebakaran
atas ruangan sekitarnya, sebagaimana kejadian yang telah menimpanya.

blowing >>up, and then it was too late...the entire upstairs was
engulfed in >>flames. Smoke damage and water damage have destroyed what
wasn't >>destroyed by fire.

Api yang sangat panas telah melelehkan alarm detektor asap,
sehingga kejadian tersebut tidak dapat diketahui sampai terjadinya
ledakan dimana toiletnya terlempar keluar dan  sudah terlambat untuk
diatasi ........seluruh ruangan ditingkat atas telah tertelan api,  dan
asap serta air telah menghancurkan apa saja yang tidak dapat dirusak
oleh api.

Tolong sampaikan berita ini kepada orang lain.
Tolong sampai

Saya tidak ingin kejadian ini menimpa orang lain, keluarganya
sangat menderita dimana seluruh barang kenangan dan segala sesuatu yang
berharga dan bernilai telah hilang

Terima kasih dan berhati-hatilah

burning on her mantle and it caught fire just like the message >>above.
She was at home at the time and saw it happen and grabbed >>the candle
to keep it from setting her home on fire and it came >>apart in her
hand.

Marty dan saya mengenal seorang wanita yang sangat menyukai
lilin GEL, sebuah lilinnya  telah membakar mantelnya dan menyebabkan
kebakaran sebagaimana yang diceritakan diatas, Dia tengah berada dirumah
pada saat  kejadian dan menyaksikan bagamana hal itu terjadi, dengan
segera dia mengambil lilin tersebut untuk menghindari kebakaran atas
rumahnya dan telah menciderai sebagian lengannya.

Dia berhasil menyelamatkan rumahnya, tetapi telah menderita luka
bakar tingkat 3 pada lengannya dan 3 jarinya, g apabila anda menyadari
telah menyimpan lilin GEL ini, agar tidak dinyalakan karena sangat
berbahaya, tolong sampaikan berita ini pada orang lain.

Dan apabila kedua berita diatas belum cukup ............ pada
saat suami saya berlibur dia melihat lilin GEL menyala diatas sebuah
pusat hiburan, dia melihat bahwa lilin tersebut meledak menjadi api,
nalurinya adalah untuk meniup ( mematikan ) api tersebut tetapi tidak
berhasil, dia berusaha untuk meniup lebih kuat .....dan kemudian GEL
tersebut berhamburan kemana-mana.

dan juga mengenai wajahnya

Dia mengalami luka bakar tingkat 1, 2 dan 3 diseluruh wajahnya,
GEL tersebut tidak dapat berubah menjadi dingin sebagaimana WAX,
sehingga butir kepingan GEL tersebut tetap terbakar dan anda tidak dapat
menyapunya karena hanya bergulir dikulit dan tetap terbakar.

Jangan menggunakan lilin GEL
Jangan gunakan lilin GEL.J

with glitter in the gel. We had it on our dresser in the >>bedroom.

Kami memiliki pengalaman serupa, dimana saya pernah menerima
hadiah berupa lilin GEL dari Avon yang disimpan dalam gelas anggur
berbentuk piala yang berupa  GEL berwarna ungu dengan material gemerlap
didalam GEL nya, kami simpan lilin tersebut diatas meja rias di ruang
tidur.

Pada saat dinyalakan, GEL padat berubah  menjadi cairan dan
potongan- potongan material gemerlap berselaput GEL terlempar keluar
dari gelas anggur berserakan diatas meja rias dan gorden / tirai, Sangat
mengerikan untuk diceritakan dan tanpa banyak bicara saya padamkan
apinya dan membuang sisa cairan GEL ke toilet.

Kisah ini harus diteruskan kepada orang lain.>>