Teman-teman,

Anak pertama saya usia 5 bulan.
Pada saat dia baru saja saya lahirkan,
dokter memasang selang di hidungnya untuk mengeluarkan kotoran
yang terbawa dari rahim
(setahu saya ini standar prosedur dokter2 dalam proses kelahiran)
Yang mengesalkan, selang yang dipakai tidak dibedakan antara
untuk bayi dan untuk orang dewasa,
sehingga bayi2 yang baru lahir langsung saja dipasangkan selang besar
untuk orang dewasa.
Pemaksaan masuknya selang tersebut mengakibatkan bekas kemerahan/iritasi
di sekitar lubang hidung anak saya.
Sedihnya, sampai sekarang bekas merah tsb tidak juga hilang,
apalagi anak saya perempuan dan kulitnya sangat putih, jadi tampak nyata.
Saya dapat obat salep dari DSA, tapi tidak berhasil.
Saya sangat risau dengan hal ini, takutnya tidak hilang sampai dia besar
barangkali ada yang punya pengalaman sama? bagaimana mengatasinya?

wassalam
Bunda Raissa
(meilanie buitenzorgy)