From: Rien [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Thursday, May 16, 2002 9:13 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] bayi ngga mau nelan...

----- Original Message -----
From: "Bunda Zahra" <[EMAIL PROTECTED]>

> Ada yang bisa bantukah?? saya bingung... jadi asupan makanannya sedikit
> sekali... malah hari ini, ngga ada bubur yg masuk.. susupun cuma sedikit

Bunda Zahra,
anak umur 4 bulan masih belum terlalu 'perlu' makan bubur susu banyak2.
Makanan padat untuk usia segitu masih untuk tahap perkenalan tekstur dan
rasa, serta untuk belajar menelan, bukan untuk mengenyangkan atau pemenuhan
gizi. Gizi utama tetap dari susu. Kalopun belum sukses makan padatnya, bisa
ditunda dulu seminggu baru dicoba lagi. Nggak semua kok bisa makan padat
bener pas usia 4 bulan. Sebab ada yang refleks menjulurkan lidah nya masih
kuat sekali. Jadi gimana mau masuknya kalo dia masih refleks menjulurkan
lidah ?
Sabar aja Bu, pada tahap ini mungkin lebih baik fokus ke usaha memasukkan
susu daripada memasukkan bubur.

Rien

http://www.indokado.com/