Dear Mbak Effy,

Saya sudah mengajak anak saya pada usia tiga bulan, bepergian dgn pesawat
udara walaupun hanya 1 1/2 jam.
Menurut dokter usia tiga bulan itu sudah OK, yang penting adalah agar anak
minum (ASI atau pengganti ASI) sewaktu pesawat take-off dan landing.
Tujuannya agar anak tidak terganggu pendengarannya.
Sebaiknya sebelum bepergian periksakan kesehatan Nathan ke DSAnya, kalau
perlu mintalah surat kesehatan. Ada beberapa airlines yang menanyakan hal
ini.
Kemudian kenakan pada Nathan pakaian yang nyaman (cukup hangat), sediakan
susu/ makanan tambahan untuk persediaan beberapa jam ke depan, dan kalau
mau lebih aman sediakan kapas untuk menutup lubang telinganya saat
mendekati pesawat dimana suara sangat bising.

Selamat berjalan-jalan bersama si kecil !

mamanya Reina

"Effy Wibowo" <[EMAIL PROTECTED]>
05/23/02 06:19 PM
Please respond to balita-anda