From: Taufan Surana [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Monday, June 03, 2002 4:01 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] Flashcards & dotcards; mungkinkah buat bayi 6
bulan?

BETUL SEKALI Pak (?) Budhy !

Metode APAPUN utk anak balita HARUS dlm bentuk bermain.
Tanpa dalam bentuk permainan, anak tidak mau menerimanya.
Apalagi jika dipaksa.... wah enggak bakalan ada hasilnya,
tapi justru anak menjadi stress.

Itu yg harus benar2 diperhatikan dalam menerapkan metode
apapun thd anak.

Apalagi, metode seperti Glenn Doman, Shichida, dll. itu
SANGAT MEMBOSANKAN !
Kreativitas orgtua sangat menentukan supaya anak tetap
mau bermain dg metode2 tsb.

Dunia anak adalah dunia bermain. Tugas orgtualah utk
membimbing dan memberikan permainan yg berguna dan
tidak hanya permainan yg cuma menghabiskan waktu
sehari-harinya.

Perbedaan jenis permainan yg dialami anak inilah yg nantinya
menentukan anak tsb tumbuh menjadi cerdas sekali atau
hanya biasa2 saja.

salam,

Taufan