Iya aku juga langsung keramas begitu keluar dari ruang pemulihan dan masuk
kamar perawatan.
Alhamdulillah nggak apa-apa, nggak masuk angin, nggak pusing, malah enak
rasanya segar dan bersih.

Memang ada dua pendapat dan menurut saya, kita harus turutin apa yang kita
yakini karena kalau kita yakin akan sesuatu hasilnya akan bagus untuk kita.
Masalahnya semua itu kan bersumber dari pikiran, bahasa kerennya sugesti.
Kalo kita yakin bahwa keramas setelah melahirkan itu nggak apa-apa, pasti
kita akan nggak nyaman kalau nggak boleh keramas sampai 40 hari. Tapi kalo
kita udah punya sugesti bahwa keramas setelah melahirkan itu pantang, kita
nggak akan melakukannya kan?

Kebetulan aku model orang yang bandel, dalam arti aku lakukan semua
berlawanan dengan 'kata orangtua' seperti kalau hamil harus pake peniti,
trus bayi harus diberi peniti/bangle selama 40 hari, trus nggak boleh
keramas selama 40 hari, banyak lagi pantangan2 yang aku langgar karena aku
berkeyakinan sebaliknya bahwa itu semua hanya sugesti, dan Alhamdulillah
sampai saat ini aku dan si kecil sehat wal afiat.

Mohon maaf kalau ada yang tidak berkenan, ini hanya pendapat pribadi saya
lho.

Cheers,
Mila.