Pak Marfa, kalau IgG positif berarti sdh ada kekebalan dlm tubuhnya. Kenapa
hrs. diobati ?  Nanti kebanyakan minum obat yg. nggak berguna.
Berikut ada petikan dr. mailing list lain yg.membahas mengenai IgG & IgM :
Terima kasih atas tanggapan dan bantuan dari Dokter.

> [...]
> bagus (ada Mens) oleh dokter hanya di beri obat penguat kandungan selama 1
> bulan
> Saat ini usia kandungannya masuk minggu ke 6, oleh SpOG beliau diminta
untuk
> melakukan test darah dan hasilnya sebagai berikut:
>
> Anti Toxoplasma      Index
> IGM            0,17 (Negatif)
> IGG            361 (Positif) -> cukup tinggi
>
> Anti Rubella
>             IGG             284,2 (Positif)
> === Saya harap anda sudah pernah membuka arsip MLDI mengenai TORCH ini,
Singkatnya, dg IgG positif tidak perlu ada ketakutan, bahkan kebahagiaan
karena
artinya dalam tubuh kita sudah ada zat anti nya !
Kalau toh penasaran, lakukan pemeriksaan yg disebut IgG Avidity, dari
hasilnya semoga
SpOG anda bisa menafsirkan nya dg tepat ! =====

> karena hasil diatas maka kakak saya diminta untuk makan obat Rovamycin
> (3mju) secara rutin hingga melahirkan...
=== Sebenarnya di Indonesia ini ada 2 aliran, istilah kita adalah :
1 .aliran Jakarta / FKUI yg memberikan pengobatan kepada pasien IgG positif
2. aliran selain Jakarta yang tidak mengobati pasien yg sudah IgG Positif
Tampaknya SpOG anda mengikuti arus Jakarta =====

> Saat ini kakak saya lagi bingung apakah janinnya ini di gugurkan untuk
> kemudian diobati dulu baru mencoba lagi(di khawatirkan kelak bayinya
cacat),
> tetapi disarankan keluarga untuk diobati saja mengingat kehamilannya ini
> sudah sangat lama di tunggu tunggu.
=== Jangan sekali2 berpikiran untuk menggugurkan kandungan untuk sesuatu
yang belum
pasti!
Peliharalah kehamilan anda dengan baik karena tidak ada yg perlu
dikhawatirkan
!!!!=====