> KNOWLEDGE FAIR
>

> Kerjasama Perpustakaan BI dan Bagian Pendidikan IPEBI
>

> 10-12 Juli 2002<?xml:namespace prefix = o ns =
"urn:schemas-microsoft-com:office:office" />

> Corak kegiatan Knowledge Fair (KF) kali ini kental bernuansa dongeng dan
daya imajinasi anak. Selain untuk menghibur anak-anak pegawai Bank Indonesia
semasa liburan sekolah mereka, rangkaian kegiatan dalam KF merupakan wujud
kepedulian terhadap pentingnya mengembangkan daya imajinasi anak, yang salah
satunya potensial dikembangkan melalui dongeng entah itu dalam bentuk
tulisan, visual, ataupun lisan.

> Duta Pustaka:   > ">  Aku ingin tahu lebih baaanyaaak..... > ">
>
> 10 Juli 2002, Pukul 06.30 > ->  10.00
>
> Anak-anak pegawai Bank Indonesia yang telah terdaftar sebagai peserta Duta
Pustaka akan diajak mengenal apa dan bagaimana orang tua mereka bekerja di
Bank Indonesia. Materi disampaikan secara riang dan mudah dipahami
anak-anak, antara lain dalam bentuk story telling, kunjungan ke bagian kas,
dan serangkaian lomba.

> Seminar/Talkshow: > "> Mengembangkan Minat Baca dan Daya Imajinasi Anak:
Bedah Kasus Buku Harry Potter> ">

> 10 Juli 2002, Pukul 08.00 > ->  10.00, R. Serbaguna Lt. 3 Gd. B
>
> Kak Seto akan menjelaskan secara gamblang mengapa pengembangan minat baca
dan daya imajinasi anak sangat diperlukan sejak usia dini, selain memberi
sejumlah tips dan contoh mendongeng yang baik. Dalam acara ini juga akan
dikupas tentang bagaimana halnya dengan elemen > '> imajinasi> '>  yang ada
di dalam Buku Harry Potter. Kejutan-kejutan menarik juga akan disajikan
kepada Bapak Ibu sebagai peserta dalam acara ini.

> Preview Animasi Bening: > "> Si Kancil Menantang Dora Emon"
>
> 10 Juli 2002, Pukul 10.15 > ->  11.00, R. Serbaguna Lt. 3 Gd. B
>
> Ternyata Indonesia sudah sejak lama punya jagoan yang nggak kalah cerdik
daripada Dora Emon, yaitu Si Kancil. Saksikan bersama buah hati Anda di
pemutaran film animasi karya Bening Kampung Animasi.  Bapak Ibu juga bisa
ngobrol langsung dengan si suara emas Iga Mawarni dalam acara ini.

> Bursa VCD Animasi Bening
>
> 10-12 Juli 2002, Pukul 08.00 > ->  16.00, Lobby Gd.  A
>
> Juga jangan lewatkan kesempatan emas untuk memiliki film-film animasi
karya bangsa sendiri dalam bentuk VCD dengan lakon cerita-cerita rakyat
seperti Roro Mendut, Timun Mas, Prambanan, serta juga VCD cerita-cerita
Islam Manajemen Kalbu "Jang Emqi" untuk putra-putri tercinta hasil kerjasama
dengan AA Gym.

> Bursa Buku (Dongeng)
>
> 10-12 Juli 2002, Pukul 08.00 > ->  16.00, Lobby Gd.  A
>
> Bapak Ibu akan disuguhkan bermacam-macam jenis buku, termasuk buku
cerita/dongeng anak, untuk dibeli dengan potongan harga menarik dalam bursa
buku KF kali ini.

> Dongeng Live dan Paduan Suara Pranadjaja
>

> 10 Juli 2002, Pukul 12.00 > ->  14.00, Lobby Gd.  A
>
> Di sini kita akan dihibur dengan dongengan Kak Seto dan kelompoknya, serta
dibuai oleh suara emas Paduan Suara Anak-anak Pranadjaja selama kurang lebih
dua jam. Dalam acara ini juga akan diadakan penyerahan hadiah bagi pemenang
lomba mengarang > "> Laporan Kunjungan ke Kas> ">  Duta Pustaka dan
penyerahan bantuan buku secara simbolik dari IPEBI kepada sekolah komunitas
anak jalanan.

> Putar Film > "> Ada Apa Dengan Cinta> ">
>

> 10 Juli 2002, Pukul 16.30 > ->  18.30, R. Bioskop Lantai 4 Thamrin
>
> Siapa yang tak kenal film ini? Tanpa perlu berpromosi panjang lebar lagi,
ayo hadiri pemutaran film AADC ini. Tidak dipungut biaya.

> Bedah Film > "> Ada Apa Dengan Cinta> ">
>
> 11 Juli 2002, Pukul 11.00 > ->  13.00, R. Serbaguna Lt. 3 Gd. B
>
> Acara yang akan menghadirkan insan-insan pendukung film AADC dan kritikus
film ini pertama-tama akan mengajak kita bagaimana memahami (membedah)
sebuah film. Setelah itu kita dapat menyimak > '> pembedahan> '>  film AADC
dengan berinteraksi secara langsung dengan insan-insan AADC.

> Pentas Kreatif Anak Jalanan
>

> 11 Juli 2002, Pukul 12.00 > ->  13.00, Lobby Gd.  A
>
> Anak-anak jalanan ternyata juga menyimpan bakat-bakat kreatif. Saksikan
aksi atraktif mereka pada hari kedua Knowledge Fair.

> Menarik dan variatif bukan ???
>
> Yok, kita ke Knowledge Fair !!!

Free $5 Love Reading
Risk Free!