From: nuraeni [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: 11 Juli 2002 9:32
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Batuk pada masa kehamilan

Bapak Leon,
saya pernah ngalami kena batuk hebat waktu usia kandungan sekitar 3-4
bulan. Waktu itu perutku sampe kenceng (DSOG bilang emang kontraksi) dan
akhirnya keluar vlek (sempet disuruh bed rest 1 minggu). Karena takut
terlalu banyak mengkonsumsi obat (walopun direkomendasikan oleh DSOG),
saya coba pake air rebusan daun saga (yang bijinya warna merah item itu
loh). Segenggam daun saga, dicuci bersih, terus direbus dengan segelas
air + sedikit garam. Direbus ampe kira2 airnya jadi setengah gelas.
Setiap kali tenggorokan terasa gatel diminumin aja air rebusan itu.
Rasanya emang agak2 gak enak, manis2 gak jelas, pait, asin gitu, tapi
lumayan bikin tenang tenggorokan yang gatel. Selain itu aku juga stop
makan goreng2an ama makan minum yang dingin2. Katanya sih pake air
rebusan daun sirih juga bisa, tapi aku gak sempet nyoba waktu itu.
Mudah2an istri Bapak cepet sembuh ya....

Salam,
Nuraeni

-