1. Terimakasih atas kesediaan anda.

2. Mbok jangan galak-galak sebagai terang Kristen.

3. Jangan salah mengerti maksud saya; saya tidak berpikir untuk masalah berani
atau

    tidak beraninya, tetapi bertanggung- jawab atau tidak
bertanggungjawabnya . Kita

    sama-sama sebagai anak-anak terang, ya harus bekerja secara
terang-terangan.

    Pekerjaan kita harus bisa kita pertanggungjawabkan dihadapan
ALLAH, yang memberi

    tugas kita. Karena itu sebagai sesama salesman[penginjil]
kita wajib untuk saling

    mengingatkan.

4. Saya tidak perlu membuat email baru lagi, sebab email saya sudah ratusan.

    Merawatnya yang susah, sebab kayak merawat keris yang harus
dimandi kembangkan.

    Harus pakai menyan dan komat-kamit. Capek, deh. Percayalah
bahwa sekalipun saya

    banyak email tapi satu pribadi. Seorang yang bertanggung-
jawab.

5. Mari kita masuki diskusi dengan dada lapang. Kita sama-sama berdoa menjaga
diri kita

    masing-masing supaya tidak terpengaruh dengan omongan setan.
Saya mendahului

    meminta maaf kepada anda, apapun kesalahan saya. Dan saya
juga tidak mempunyai

    ganjalan apa-apa terhadap anda, sebab ya baru sekali ini
kita melakukan komunikasi.

    Semua ini saya lakukan untuk nama TUHAN. Amien.

6. Topik awal, biarlah dari perbedaan yang mencolok mata diantara kita sebagai
sesama

    Kristen. Mengapa saya koq ibadahnya hari Sabtu dan mengapa
anda koq hari Minggu

    atau semua hari sama saja. Okey?

    Karena saya yang datang kepada anda, maka sayalah yang
bertanya: Kenapa anda

    beribadah hari Minggu atau disemua hari? Manakah yang benar:
Harus hari Minggu atau

    semua hari juga boleh?

Salam sejahtera,

Hakekat Hidupku