From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED]
On Behalf Of siti Vi
Sent: Thursday, May 29, 2008 19:41
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Penjumlahan berdasarkan Bulan

kalo data di kolom A hanya seperti itu
rumusnya

=VLOOKUP(D2;$A$2:$B$13;2;FALSE)

carilah data yg persis seperti D2 (dicarinya) di A2:B13 di kolom pertama,
kalok ada, tampilkan data yg sejajar dengannya tapi yg berada di kolom ke 2

kebanyakan yang nya yach..

2008/5/29 Edo <[EMAIL PROTECTED] <mailto:[EMAIL PROTECTED]> com>:

Maaf resend karena di email yang pertama saya lupa attach filenya

Dear Pakar XL,

Saya mempunyai tabel seperti di attachment, yang saya ingin tanyakan adalah
bagaimana rumus untuk menjumlah angka di kolom B berdasarkan bulan yang ada
di kolom A. Sebagai contoh adalah apabila saya mengetik di sel D2 bulan
January 2008 maka akan muncul di sel E2 jumlah 521.000 dan apabila di ketik
February 2008 maka akan muncul 556.418 (penjumlahan bulan January dan
February) dan begitu seterusnya.

Mohon bantuannya

Terima kasih

Edo