Selamat siang,

Mau tanya nih. Kalau di Excel 2007, kita menjumpai fitur baru bernama
Conditional Formating yang memungkinkan kita bisa menambahkan (fill) warna
pada cell yang telah diatur formulanya. Hanya saja formula yang ada terlalu
sederhana.

Kasus yang ingin saya tanyakan adalah:
Saat ini saya sedang bekerja dengan sebuah tabel statistik di mana saya
sudah memiliki sekitar 15 variabel.
Misalnya:
- Nilai 5 = Merah
- Nilai 10 = Kuning
- Nilai 15 = Hijau
- Nilai 20 = Biru
dst

Yang ingin saya tanyakan, formula apa yang bisa saya gunakan untuk kasus di
atas, di mana saya ingin nantinya ketika saya mengisi sebuah angka pada
tabel, nantinya cell juga akan berubah warna sesuai dengan variabel yang ada
di atas.

Masalahnya, saya tidak tahu rumus untuk memasukkan perintah fill color pada
cell dan jika menggunakan formula if, formula yang ada akan sangat panjang
karena ada 15 variabel yang harus dicek.

Ada yang bisa bantu? Mohon pencerahannya...

Thanks sebelumnya.

dERRy