Biasanya, struktur tabel sudah tetap (aneh kalo sering pindah-pindah baris
atau kolom). Data bersifat dinamis, bisa tambah bisa berkurang.

Untuk tabel dinamis, bisa set namedrange jadi dinamis menggunakan offset()
atau Indirect() pada bagian refers to-nya. Tentu batasan harus ditentukan
sendiri.

Kid.

2009/10/5 siti Vi <setiyowati.d...@gmail.com>

> 1.
> alhamdulillah kalau ternyata hanya salah contoh data..
>
> 2.
> seharusnya dengan memperbarui dimensi rangenya sesuai range baru
> maka makro akan mengerjakan sesuai tabel.
>
> memperbarui nama range dengan
> menu: insert > name > define
> tunjuk nama yg sudah ada
> perbaiki "REFER TO" nya : merujuk range baru.
> klik ADD
>
> jika masih ada kendala; contoh data boleh dikirim ke'mari...
>
> sebetunya makro dapat di"suruh" mendeteksi sendiri area tabel²nya
> [...]

Kirim email ke