saya bukan pakar vba, sekedar urun coding, mohon dikomentari dan dikoreksi juga
bila ada yang salah atau perlu diperbaiki ^_^
(nerusin algoritma pak hendrik)

kata simbah:
>gunakan "With" jika memungkinkan
>hindari "Select" jika memungkinkan

Sub LacakError2()
On Error GoTo 10
Set x = ActiveSheet.UsedRange.SpecialCells(xlCellTypeFormulas, xlErrors)
With x
    .Interior.Color = vbYellow
    .Font.Bold = True
    .Font.Color = vbRed
    .Select
    n = .Count
End With
Set x = Nothing
MsgBox "Jumlah ERROR ada " & n & ", Silakan KOREKSI lalu TEKAN LACAK CLEAR",
vbExclamation, "MELACAK dan MENGHITUNG jumlah ERROR"
10
End Sub

>semoga bermanfaat

.::trouble is a friend::.