="TIBA TANGGAL "&TEXT(H3,"d-mmm-yyy")

>semoga bermanfaat

________________________________
From: giyatno_priyono <giyatno_priy...@yahoo.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Sat, July 31, 2010 6:47:39 PM
Subject: [belajar-excel] Menggabungkan kalimat dengan Tanggal

Wasalam kawan2...

Saya baru di forum ini, kebetulan saya menemukan forum ini pada saat sedang
mumet mencari rumus excel. Senang juga ternyata ada forum seperti ini.....

Mungkin kawan2 bisa bantu saya, saya ada kesulitan dalam mencari rumus excel
untuk hal sebagai berikut :

Saya ingin menggabungkan kalimat dengan tanggal, dimana nilai tanggal ini saya
ambil dari cell lain yang memang cell tsb juga adalah hasil dari suatu rumus
yang menghasilkan tanggal.

Jadi seperti ini :

Misalnya Cell yang memiliki Nilai tanggal itu adalah H3 yang bertuliskan
14-Nov-2010.

Lalu pada Cell baru (misalnya G6) saya ingin cell ini nanti bertuliskan :

TIBA TANGGAL 14-Nov-2010

Maka rumus yang saya tuliskan pada G6 adalah :

="TIBA TANGGAL "&H3    Akan tetapi hasil yang keluar di G6 adalah :

TIBA TANGGAL 40496

Apakah ada yang tahu mengapa demikian? Bagaimana saya mengubah Value angka
40496
tersebut menjadi format tanggal 14-Nov-2010? Bagaimana mengatur rumusnya untuk
penggabungan kalimat TIBA TANGGAL ....dengan bilangan tanggal tersebut?

Mohon bantuannya jika ada yang handal dalam hal ini...

Terimakasih sebelumnya saya ucapkan..
Giyatno