Operasi aritmatik datatype double di Excel tetaplah bersifat floating
number.
Fungsi Mod membagi bilangan dan mengambil sisanya.
Proses pembagian bilangan ber-desimal lebih memungkinkan munculnya floating
number (algoritma Excel dalam ber-aritmatika)

Untuk menghilangkan efeknya, bisa menggunakan Round

Contoh :
=Round( Mod( 22 , 2.2 ) )

Regards.
Kid.

2011/4/8 STDEV(i) <setiyowati.d...@gmail.com>

> maksudku   =Mod(22, round(2.2, 1)
> tetapi ternnyata masih belum 0
>
> bagaimana agar lebih aman dibuat pembandingnya seperti ini
>
> =MOD(22*10,*INT(2.2*10)*)
>
> intinya bahwa Mod(22, 2.2) itu sering tidak menghasilkan 0 (enol)
> karena cara excel menyimpan bilangan
>
> saya lupa urlnya, tetapi blog nya milis sebelah ada penjelasan yg cukup bik

Kirim email ke