Kenapa ngga pakai rumus yang sudah ada aja ?..

=PROPER(CELL)

Itu Akan Ostosmastis Jadi Seperti Ini, Berapapun Karakternya.

Rgds, Nico

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
On Behalf Of A. Ardian
Sent: Tuesday, May 10, 2011 5:09 PM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Mengganti Huruf Kecil Menjadi Huruf Besar

Dear Master B-Exceller,

Sebelumnya terima kasih atas semua share tentang formula dan macro (vba)
yang telah diposting di milis ini (terutama buat Mbak Siti, Mr. Kid, Mr.
Hilman dan master excel yang lainnya), terus terang saya menjadi terbantu
dengan adanya milis ini.

Begini, saya ingin mengganti setiap huruf sesudah spasi dengan huruf besar,
kalau datanya punya dua kata saya sudah berhasil merumuskan dengan memakai
formula :
=UPPER(LEFT(A1,1))&MID(A1,2,FIND(" ",A1)-1)&UPPER(MID(A1,FIND("
",A1)+1,1))&MID(A1,FIND(" ",A1)+2,10)

Akan tetapi, masalahnya jikalau datanya lebih dari dua kata rumus diatas
tidak berhasil sesuai dengan harapan saya.

Contoh :

Data : gilang rasyid pangestu

Diganti menjadi : Gilang Rasyid Pangestu

Mohon pencerahan dan solusi untuk formulanya dari para master agar masalah
diatas bisa solved.

Salam,

A. Ardian

Kirim email ke