Saya mempunyai data Numbers (integer > 0; atau kata siti disebut sbg
bilangan asli)
dari 1 sampai 10000

Setiap saat saya akan mengurusi *hanya bilangan-bilangan dimuai dari 1 ke
atas
dengan kelipatan *(tepatnya: selisih / common difference)* **tertentu .

*Misal *Selisih = 4*; maka bilangan-bilangan yg dimaksud  adalah *1, 5, 9 13
dst...*.
dan bilangan yg tertinggi tidak akan lebih dari niai 10000
Bilangan bilangan itu kami istilahkan : N adalah larik (array): 1,5,9,13 dst

Di lain saat, Jka dikatakan* Selisih = 7:* maka larik N nya adalah = *1,8,15,22
dst*
Penentu *nilai Selisih* ini saya sebut *S*.  Selain itu ada satu faktor lagi
yaitu *P*,
*P* adalah pembatas yaitu *banyaknya elemen* dalam larik N

Jadi jika * K = 2  dan P = 10*
maka N adalah array yg elemennya ada 10 yaitu: *1,3,5,7,9,1,13,15,17,19*

Sabar dulu, masih ada satu lagi :
*Yang ditanyakan *adalah:  *Hasil Penjumlahannya*

Barapa kah hasil penjumlahan tiap elemen dalam larik N yg terbentuk oleh
faktor  K = 6 dan P = 127 ?
Nlai K maupun P setiap saat dapat berubah

Bagaimana rumusnya ?  Kalau bisa diberikan juga bentuk umumnya
Terima kasih ya, ini bukan challenge tetapi memang tanya.. :D

-haps-