terima kasih mr kid & mbak siti atas responnya semua akan saya jadikan tambahan
referensi saya.
ada keinginan saya yang masih belum terpenuhi
saya biasanya menggunakan record macro untuk mencuri point step by step dengan
modifikasi beberapa step sebatas yang saya sudah pahami carannya.
untuk kasus yang saya tanyakan ini biasanya saya membuat cell bantu yang berisi
formula yang akan menjadi tujuan paste dari input data di cell asal.

misalkan dalam kasus ini cell asal yang hasilnya akan dicopy adalah E6 cell
bantu yang berisi formula yang akan menghasilkan target adalah  A1. dan cell A1
ini saya beri nama refcell maka selama ini prosedur macro yang saya gunakan
adalah sbb:

Sub Macro2()
'
' Macro2 Macro
'

'
    Range("E6").Select
    Application.CutCopyMode = False
    Selection.Copy
    Range(Range("refcell").Value).PasteSpecial xlPasteValues, Transpose:=False
    Application.CutCopyMode = False
    Range("E6").Select
End Sub

secara hasil  no problem .tapi kurang keren gitu lho.
yang saya inginkan   adalah bagaimana seandainya saya tidak menggunakan cell
bantu di dalam perujukan ke cell target .
tapi  bunyi formulanya atau define name dari formulanya dimasukkan langsung ke
dalam prosedur macro tanpa merujuk ke cell bantu lebih dulu seperti contoh
prosedur macro tersebut di atas.

wassalam

Ghozi Alkatiri