maaf, pendapat siti berikut ini mungkin salah, mohon dikoreksi..

Mencari FILE EXCEL yg HILANG (lebih spesifik: file yg  pernah di buat dan
tayang
di monitor tetapi belum pernah di save (karena aksiden listrik mati),
tentunya
saat ini tidak lagi sedang sebagai WORKBOOK
(Workbook adalah file excel yg *sedang dibuka*, bukan file yg ada di disk)
Koleksi Workbooks hanya berisi workbook-workbook yg sedang terbuka saja.

untuk mempertegas pendapat ini, bisa di test dengan

* membuka 2 atau 3 file excel + 1 workbook baru
* di windows-explorer aktifkan folder tertentu yg berisi banyak file excel
* tulis makro di workbook baru

sub DaftarWorkbook()
  dim book as workbook, n as integer
  with Thisworkbook.Sheets(1)
    for each book in Workbooks
      n = n + 1
     .cells(n,1).book.name
    next book
  end with
end sub

* jalankan makro lihat hasilnya di sheet1 wotkbook baru

Harusnya ada daftar nama workbook yg sedang terbuka saja.

Jadi apakah makro spt ini akan berhasil menemukan* file yg hilang *tsb ?
siti juga tidak tahu, hanya memperkirakan tidak berhasil, dengan dalil di
atas tadi
(bahwa koleksi workbooks hanya berupa file excel yg, saat makro di run,
*sedang terbuka.*

CMIIW

Kirim email ke