To: belajar-excel@yahoogroups.com
From: herr...@gmail.com
Date: Wed, 6 Jul 2011 14:04:38 +0700
Subject: Re: [belajar-excel] Membuat result menjadi daftar isian

      Dari kasus yg sering muncul akhirnya kami bisa ikut belajar menjawab,
mudah mudahan tidak terlalu banyak salahnya...

1. rumus filter / pencari Index-Baris yg cocok dengan kriteria, berupa array
formula
yg ditulis sekaligus pada 39 baris sekolom

=SMALL(IF('DATA ASAL'!F2:F40=RESULT!E4,ROW(1:39)),ROW(1:39))

( untuk setiap nilai di kolom F (F2:F40 sheet ASAL) yg SAMA-DENGAN KRITERIA

diberi nilai URUTAN / INDEX nya (yg tidak SAMA, akan mendapat FALSE)

Hasilnya (berupa array) diurutkan dengan fungsi SMALL, mengakibatkan index

yg berupa angka mengumpul ke atas, yg tidak berupa angka (false) menajdi error
NUM

mengumpul ke bawahAngkaIndexBaris yg terkumpul ke atas itulah yg nantinya
dimanfaatkan untuk memanggil data.)

2. selain itu, rumus untuk menampilkan data terfilter, rumus biasa yg dapat
dilihat langsung
di sheet 'RESAULT'  / merujuk hasil rumus filter

3. di sheet 'DATA ISIAN' hanya sekedar merujuk saja, tidak ada kalkulasi.

Kirim email ke