*[ Mohon maaf, O.O.T ]*
*---------------------*
Dengan posting hanya sebaris (bahka se "kata") itu,......
Mungkin maksud Pak Amar : meng-iya-kan pelajaran dari pak  jkssxls
Sebetulnya *OneLiner Posting* seperti itu, termasuk *tidak memenuhi *
*imbauan **/peraturan milis.. *

Mengenai posting mulai yg ke3 atau ke4 sampai terakhir (ke 9) dari pak
jkssxls, dengan posting OOT beruntun-nya itu, mungkin maksudnya :
"Menjawab pertanyaan Pak Scorpio Alon tetapi sudah melebihi hal yg
ditanyakan  (sudah OOT tetapi tanpa bilang OOT )"

Menurut pendapatku, pelajaran yg disampaikan cukup bagus, walaupun
hal sejenis sudah pernah ada yg menyampaikan di milis (dengan formula
variasi lain, yg seingat saya lebih pendek).

Posting itu, sekali lagi menurut pendapat saya saja, akan lebih bagus lagi
jika di-SATUKAN dlm *satu paket*, kemudian
* bisa diposted dlm TOPIK BARU (agar tidak OOT)
* atau di-unggah ke area FILES di milis ini (melalui moderator)
* atau bisa juga ditulis dalam posting secara Serial..

Saya berpendapat bahwa posting sudah OOT karena Subjectnya
adalah:  "Menyisipkan data *di kolom sebelah*"
sementara penjelasan Bapak  jkssxls mulai posting ke 3 atau 4 sampai
yang terahir (posting ke 9 ) sudah keluar dari topik tsb.

Agak istimewa juga: satu orang menanggapi 1 topik sampai 9 kali, sedangkan
sifat milis bukan sepeti chattting, di mana tulisan di milis ditulis tidak
terlalu
tergesa-gesa (agar tidak perlu sering diralat & revisi ) sedangkan di
chatting
semuanya serba spontan.. karena lawan bicara menungggu di depan komputer
di seberang sana...

Juga ada satu hal yg sebaiknya diingat:
Nasehat / palajaran yg diberikan biasanya hanya akan didengar / dibaca
oleh pihak lain KALAU statusnya DITANYA-KAN

Hal yg *tidak ditanyakan tetapi kita jelaskan dengan volume yg cukup *
*besar, *biasanya tidak dibaca oleh audience..
(jadi sebaiknya jangan kecewa, karena 'psikologi masa' memang seperti itu)

Jika kita lihat bahwa Pak Scorpio Alon pun, hanya sekali saja menanggapi
tangapan2 dari members lain (itu pun hanya mengquote jawaban dari Bp Ghozi
),
kita sudah dapat menyimpulkan sendiri sikap kak Scropio Alon (tentu saja
kesimpulan kita bisa salah)

Mohon maaf posting ini pun OOT (out of topic) tetapi diusahakan untuk
diposted
terdorong oleh *rasa sayang kepada milis dan semua members & moderatos-nya*
dan sama sekali* bukan* untuk memperngaruhi pendapat members lailn bahwa
hal
spt itu dilarang...

CMIIW
salam sayang, warm regards & wassalamualaikum wr wb.
-haps-

*2011/10/30 Amar luqman Hakim <amarluqmanha...@yahoo.com>
*

> * *
>
> *yo
> *
> --- Mods ---
> Maksudnya apa ya ?
> Moga-moga ada penjelasan yang lebih baik.
> Dari: jkssxls Sudarsono <jkss...@hotmail.com>
> Dikirim: Sabtu, 29 Oktober 2011 14:52
>
> Pelajaran berlanjut ( seperti sekolah saja ya... ) :
>
> ada data misal di range c7:c11 :
> bila kita gunakan rumus : {=INDEX(C7:C11, ROW(2:3) )} hasilnya di range
> F7:F9 :

> [...]

Kirim email ke